Saturday, July 28, 2018

If you walk without rhythm, huh, you'll never learn

Ini pengalaman mengelitik.
Niat setulus hati mau mencoba join kelas aerobik, pas daftar ealaaah lupa bawa sepatu dan kaos kakinya, apa-apaaan??! Maklum kalau yoga cuma perlu bawa baju + celana, matras cukup dititip di studio jadi gak perlu bolak balik dibawa. Mesam mesesem malu sendiri di depan mba adminnya yang sedikit bengong pas saya nyeletuk lupa bawa sepatu 😅😅. Mungkin dalam hati dia, ini mbaknya sehat atau engga yah? Alhasil balik lagi ke rumah soalnya udah bulat banget tekadnya, lagi pula sekalian nungguin anak les berenang 🏊.

Setelah balik, ternyata udah mulai, tepat waktu sesuai jadwal. Busyettt begitu saya masuk ruangan berasa masuk club ala-ala di kota 🎆🎇, ampuuunn hihihi.. Bedanya cuma yang ini terang benderang plus isinya ibu-ibu semua. Lagi-lagi saya senyum-senyum geli sendiri karena tidak terbiasa. Agak kewalahan juga ngikutin instrukturnya, secara gak biasa dengan olahraga yang hingar bingar dimana semua gerakan kombinasi kepala, bahu, tangan, pinggul sampai kaki dilatih dengan iringan lagu tempo grasa-grusu (istilah saya sih),  yang hampir sebagian lagunya remix, lagu pop remix, dangdut yang diremix, semua jenis genre lagu dipaksa buat punya ritme cepat, berulang dan segera (khas remix). Kalau perlu lagu anak-anak, diremix juka kali. Terus lirik-lirik yang diulang-ulang gitu 😱😱. Puisi enak kalau ada pengulangan kata, kalau ini kok saya jadi ngikik-ngikik sendiri dalam hati yah? Kelabakan sama step-stepnya, kalau kelihatan dari luar area pasti saya di-black list, secara ini orang rusuh banget bikin formasi gak cantik. Meski jadi senyam senyum sendiri ternyata aerobik seru juga. Ibu-ibunya udah pada canggih gerakannya padahal ibarat mobil saya lari 40km/jam mereka udah 100km/jam, bahkan yang umurnya mid 50! Padahal umur kalah jauh. Hebringlaaah mereka!

Overall saya enjoy dan gak kapok dateng lagi buat semakin memperbaiki gerakan, secara jarang-jarang punya kesempatan goyang pake lagu Syantik atau Goyang Nasi Padang 👯👯 dan mungkin di lain waktu punya kesempatan buat ngobrol sama ibu-ibu itu. Saya pikir saya sedang butuh suasana baru, wajah-wajah baru, cerita dan pelajaran baru. Well seperti di lirik lagu Weapon of Choice-nya uncle Fat Boy Slim, "if you walk without rhythm, huh, you'll never learn" I think it's true!! Masih banyak hal-hal remeh yang menarik dan mungkin bisa saya pelajari. Saya sedang sedikit bosan dengan yang canggih-canggih dan intelek keseharian yang kadang juga (sedikit) memuakan.

#doyouaerobik
#merekabilangyogabikingantuk
#somethingnew
#salamolahraga



No comments: